You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sabet Emas, Binaraga DKI Loloskan Empat Atlet Ke PON Sumut-Aceh
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Empat Atlet Binaraga DKI Lolos ke PON Aceh-Sumut 2024

Sebanyak empat dari sembilan atlet binaraga asal DKI Jakarta berhasil lolos ke perhelatan PON Aceh-Sumut 2024, setelah berlaga di babak kualifikasi PON Aceh-Sumut  yang berlangsung di GOR Sawah Lebar, Bengkulu, 26 - 30 Juli 2023.

PBFI DKI mengucapkan selamat kepada para atlet yang lolos PON

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (Pengprov PBFI) DKI Jakarta, Estepanus mengatakan, perjuangan para atlet, tim pelatih serta offisial di Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 sudah maksimal.

Pria yang akrab disapa Bang Steve ini mengatakan, medali emas yang diraih Slamet Junaidi pada klas 60 Kg di babak kualifikasi merupakan kerja keras atlet dan seluruh tim.

Sembilan Atlet Binaraga DKI Siap Tampil di Babak Kualifikasi PON XXI

"PBFI DKI mengucapkan selamat kepada para atlet yang lolos PON. Dan bagi yang belum, terus berjuang karena masih ada peluang ke depan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/7).

Steve juga mengucapkan terima kasih kepada KONI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Hidayat Humaid yang telah mensuport prestasi binaraga.

Selain Slamet Junaidi yang meraih medali emas, sambung Steve, Sahri yang turun di kelas 70 Kg berhasil meraih perunggu.

“Total kita meraih dula medali terdiri dari satu emas dan satu perunggu dalam Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 di Bengkulu,” katanya.

Sekadar diketahui sebanyak sembilan atlet Binaraga DKI yang dikirim ke Bengkulu yakni Slamet Junaidi Kelas 60 Kg, Yosua Pratama kelas 85 Kg, Dedie Hermawan kelas 80 Kg, Ricky Daud kelas Men Phisig, Faisal Adly kelas Men Sport Up To 70 Kg, Sahri kelas 70 Kg, Riski Legiatama kelas Men Sport Over 70 kg, FX Andika Wijaya Gani kelas 85 Kg plus dan Rudi Rahmat Romadan kelas 75 Kg.

Sementara, empat atlet Binaraga DKI berhasil lolos ke PON yakni Slamet Junaidi dan Sahri, Dedie Hermawan kelas 80 kg di peringkat empat dan Rudi Rahmat Romadan kelas 75 kg peringkat lima.

“Tapi, Rudi Rahmat Romadan klas 75 kg diperkirakan gagal diberangkatkan ke PON XXI Aceh-Sumut disebabkan mendapatkan peringkat lima dalam BK PON,” ucapnya.

KONI DKI Jakarta mematok target empat besar untuk atlet yang akan berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Seluruh atlet sudah berjuang secara maksimal. Kita akan benahi dan evaluasi agar di PON mampu meraih hasil yang maksimal," tandas Wakil Ketua Umum PBFI DKI Jakarta, Suyudi.

Dalam perhelatan PON sebelumnya di Papua, atlet Binaraga DKI Jakarta hanya berhasil meraih dua medali perunggu masing-masing dari Slamet Junaidi di kelas 60 Kg dan Sahri di kelas 70 Kg.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing